Sabtu, 11 Januari 2014

25 and I'm Blessed

Sampai di penghujung tahun lalu, gw paling sebal tiap kali ada orang lain yang bertanya, “Aryo kapan nikah?” Rasanya kuping sama hati jadi panas. Semaca usiaa yang akan gw hadapi sudah danger atau warning banget dalam hal NIKAH!!!!! 

Seminggu yang lalu mantan partner kerja gw, Bang Tezar, sempat ngobrol random, mulai dari kerjaan, aktivitas mahasiswa baru yang dia dan gw geluti sekarang, dan berakhir pada topik NIKAH!!!!. Satu kalimat yang gw suka saat mengakhiri topik random kami "Kadang bukan perkataan atau tindakan orang lain yang menyakiti perasaan kita, tapi diri kita sendiri."

Kalimatnya mengejarkan gw, bahwa benar bisa jadi, orang lain tidak berniat menyakiti perasaan gw, tapi cara gw yang menanggapinya dengan emosi yang kemudian menyakiti perasaan gw sendiri, gw teralalu mengambil hati apa yang orang katakan ke gw.

Hari ini, teman-teman gw sengaja buat kejutan ke gw, setelah acara tiup-tiup lilin, satu persatu mengucapkan wishes ke gw. Wishes yang gw stabilo adalah “semoga cepat ketemu jodoh”, positifnya sekarang gw menanggapi dalam hati dengan kata "AAMIIN", bukannya ngedumel

Melebihi tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun kali ini bikin gw sangat-sangat mensyukuri perjalanan hidup gw selama 25 tahun ini. Gw bersyukur dengan mimpi-mimpi yang mulai tercapai satu per satu. Bersyukur karena gw tidak pernah menyerah untuk mengejar impian. Bersyukur karena gw tidak pernah lelah berusaha untuk memperbaiki diri gw sendiri. Bersyukur untuk teman dan sahabat yang gw punya. Bersyukur karena gw masih punya keluarga kecil yang lengkap. Bersyukur gw selalu bisa bertahan pada apapun yang terjadi dalam hidup gw, dan bersyukur karena pada akhirnya gw selalu bisa menemukan kebahagiaan di tengah ketidaksempurnaan.

I’m 25 and I’m still single… but I am okay with that, and I am not worried about it, at all. I’m so blessed and I can’t be more grateful for all I have. Happy birthday to me :)


Makassar, 12 Januari 2014


-NSNS-

1 komentar: