Rabu, 24 Oktober 2012

Fans Setia Gw adalah ANJING

Fans. Itu satu kata yang paling sering muncul di otak gw kalau yang ada ngomong soal binatang “ANJING”. Bukan fans dalam artian yang lo semua pikirin, tapi gw menerjemahkan sebagai sosok hewan yang selalu senang ngejar-ngejar gw. 

Anjing jadi fans yang lumayan menyeramkan buat gw karena pengalaman buruk yang sering gw alami dengan binatang yang satu ini. Dulu waktu SD gw sering dikejar anjing dekat rumah, meski gw udah teriak minta tolong sama yang punya anjing, yang punya anjing dengan entengnya ngomong jangan lari dia jinak kok. Waktu SMP gw sampai nyungsep ke got gara-gara dikejar anjing sepulang latihan PMR.

Nah waktu gw kuliah, gw tinggal di kosan dekat fakultas gw. Awalnya gw ga terlalu kerasan tinggal di daerah itu, namanya SAHABAT. Alasan pertama nyari tempat makanan agak susah, terus sumber airnya juga susah, kayak iklan gitu deh “Sumber air su jauh” hahaha. Tapi ga apalah karena gw di sana nggak sendirian, gw punya teman-teman luar biasa yang bisa selalu gw andalkan :D

Kawasan kostan gw ini yang tinggal emang mayoritas yang tinggal adalah mahasiswa yang patut dilestarikan hehehe. Tapi ada sesuatu yang agak bikin gw senewen. Ada seekor anjing yang buas sekaligus liar yang senantiasa dibiarkan di depan rumah tanpa penjagaan khusus maupun rantai. Hampir setiap hari, anjing itu menjadi kawan bermain gw yang baru. Karena hampir setiap pulang dan pergi ngampus gw selalu dikejar anjing itu.

Begini cerita lengkapnya…
Awalnya, teman kosan gw yang komplain karena dia dikejar anjing sepulang kuliah. Dengan iseng tampang muka ga berdosa gw bilang, “mungkin lo dikira temennya. Hehe”. 

Selang seminggu kemudian, kejadian awal mulai terjadi. Gw pulang tengah malam dari kostan teman sefakultas karena harus nyelesain laporan Residensi. Awalnya gw masuk di lorong dengan jalan agak santai, tapi tiba-tiba muncul anjing putih depan gw mengonggong, ehh ga lama yang hitam juga muncul. Karena gw merasa ga salah apa-apa gw ngebentak dua anjing itu nyuruh diam, samabil gw munduran dikit, taunya si anjing yang hitam merasa tertantang saat gw mundur. Tanpa pikir panjang gw langsung lari kencang dan jadi tontonan mahasiswa lain  yang ada di sekitar jalan ke kostan gw. Sialnya saat lari sendal kesayangan gw terlepas dan akhirnya malah digigit tuh anjing dibawa ke kandangnya. Itu adalah pengalaman awal gw dikejar si anjing hitam.

Esoknya, seperti mencari masalah dengan gw, hampir setiap gw lewat, gw selalu dikejar.  Karena gw ga merasa punya salah sama dia, gw ga mau mencari jalan lain buat ke kampus. Sebenarnya ada jalan lain cuma karena mutar dulu dan gw ga merasa punya salah, jadi kenapa harus lari?? Selang sekitar sebulan kemudian, gw komplain ke teman-teman kostan. Gw Cuma disyukurin karena akhirnya punya nasib sama dengan mereka. Ga tau kenapa mau gw pulang sendiri jalan kaki atau barengan, kadang juga gw udah diboncengin masih saja tuh anjing hitam nafsu ngejar gw. Malah pernah sekali waktu gw pulang rada dinihari dianterin sama teman gw balik ke kostan taunya tuh anjing lagi mangkal d pinggir jalan lorong kostan gw. Seolah tau gw ada dalam mobil tuh anjing malah nyakar-nyakar mobil teman gw.

Suatu sore yang nganggur, pulang dari kampus gw rada ga berani masuk di lorong kostan, gw ngelihat anjing itu lagi malas-malasan di atas pasir. Ga berapa lama kemudian, Pa’le tetangga kostan gw yang ngejual bakso lewat, gw udah yakin tuh anjing bakal ngegonggongin Pa’le. Di luar dugaan, anjing itu seakan ga peduli dengan keberadaan Pa’le yang lagi ngedorong gerobak baksonya. Gw mikirnya tuh anjing lagi sakit kali yah. Besoknya gw lewat di kerajaan si anjing. Ada beberapa anak kecil yang bahkan bermain-main dengan si Anjing. Mereka  lari-lari bareng seolah akrab banget. Sambil ketawa-ketawa mereka kelihatan girang dengan si anjing. Gw mikirnya si anjing moodnya lagi oke nih. Dengan PD gw melintas. Ketika gw lewat dengan nyantainya tuh anjing hitam seolah sadar dan malah masang muka bete. Spontan dia ngejar gw dengan kecepatan yang tak terduga sambil ngegonggong tentunya. Mendapat perlakuan sedemikian istimewa, gw langsung teriak maksimal.”HAJIIIIIIIIIIII ANJING TAAAAA……..”. Dan gw yakin saat itu gw dapat pahala karena udah buat siapapun yang ngelihat kejadian itu jadi ketawa ngakak.

Setelah jadi sarjana, gw pensiun ngekos, gw tinggal lagi di rumah. Tapi kayaknya dimanapun gw berada meski anjingnya beda lagi, mereka seolah punya radar yang sama kalau menyangkut gw. NGEFANS. Hampir tiap saat gw lewat depan rumah yang ada anjingnya, udah dapat dipastiin gw dapat perlakuan khusus. Kalau gw lewat terus ada anjing dalam rumah dan dipagarin gw pasti digonggongin, kalau dia di luar dan ga dirantai udah pasti dikejar :D

Belajar dari pengalaman sama fans-fans khusus gw ini, sekarang gw lumayan bisa memperkirakan sudut yang harus gw ambil kalau lagi jumpa fans sama anjing. Gw bahkan udah ga takut lagi buat dikejar. Yang penting yakin dulu, baru gw bisa lolos. Soalnya kalau gw ga berpikir jernih, gw bisa celaka. Gw ga bisa bayangin kalau jatuh di kawasan anjing itu. Paling anjing itu girang bisa makan daging gw mentah-mentah. Astaghfirullah x_x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar