Senin, 15 Oktober 2012

SheilaGank & SHEILA ON 7

Kenapa harus SHEILA ON 7?
jawabannya, gw sendiri gak tau, yang gw tau gw suka dengan lagu yang mas-mas Jogja itu bawakan, ada rasa yang ga bisa diutarakan lewat kata-kata setiap dengar lirik lagu mereka. Itu baru dengar lagu loh yah, apalagi kalau ketemu beneran SPECHLEES haha Suuueeenneenng bangeeet.

Kapan suka SHEILA ON 7?
Sejak pertama kali lihat video clip KITA di acara Video Musik Indonesia, Tahun 1998. Waktu itu yang jadi model video klipnya para pemeran serial LUPUS Millenia. Music dan lirik yang sederhana membuat gw jatuh cinta dengan grup band satu ini. Sejak saat itu gw bisa bilang I AM a SHEILAGANK.

16 Tahun mereka berkarya mereka ga jual sensasi, yang mereka jual adalah kemampuan musikaslitas mereka yang dari tahun ke tahun semakin matang, dewasa dan berkarakter. Hal ini bisa lo dengar dari perubahan mereka di tiap albumnya, entah dari lirik ataupun sentuhan aransemen musik yang berbeda.  Jika lo mau membandingkan dengan band-band sekarang dari skill permainannya, tetap aja sheila on 7 itu bukan band yang sembarangan maennya.

Sheila On 7 adalah band pertama dan mungkin satu-satunya yang gw ikutin perkembangannya. Setiap mereka ngeluarin album, gw selalu berusaha nabungin duit buat beli kasetnya. Semua lagu mereka gw suka. Saat gw butuh suntikan semangat cukup dengar Sheila On 7, gw bisa senyum lagi, pun saat gw bahagia lagu mereka seolah jadi soundtrack kebahagiaan gw. Hehehe

Intinya gw bener-bener jatuh cinta sama grup band ini. Gw jatuh cinta sama suara khasnya Mas Duta, gw jatuh cinta sama petikan gitarnya Mas Eross, gw jatuh cinta sama permainan Bassnya Mas Adam, gw jatuh cinta sama ketukan beat drumnya Mas Anton yang sekarang udah digantiin sama Mas Brian. Lebih dari itu gw jatuh cinta dengan kepolosan mereka, dengan kerendahan hati mereka.

Mereka yang rendah hati ngebuat gw ingat beberapa moment. Satu kejadian di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, kali kedua gw ketemu mereka secara langsung dan dekat, saat gw spechless mandangin mas Eross, Mas Duta malah lebih dulu mengangsurkan tangannya ke gw untuk bersalaman. Hahaha. Lain hari Mas Duta dan Mas Adam ga sungkan nongkrong bareng SheilaGank di pinggiran jalan tempat mereka nginap.

Meskipun banyak yang berujar sekarang sudah bukan eranya Sheila On 7, tapi dalam hidup kami, SheilaGank, Sheila On 7 akan terus ada. Musik mereka akan terus menemani hari-hari kami, berlayar bersama kami. Bertahan DIsana & Jalan Terus mas-mas Sheila On 7.

                         we are SheilaGank

                 Sheila on 7 acara ultahnya SG KotaDaenk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar