Selasa, 16 Oktober 2012

Foto & Kenangan


Hari ini Ketika gw iseng bersih-bersih di salah satu akun email, gw coba membuka file picture yang memang sengaja gw back up di akun tersebut. Hingga pada suatu folder, gw menemukan banyak foto kita yang dulu, foto yang sebenarnya gw lupa pernah gw share di album email. Foto yang menyimpan seribu cerita dan makna, Hanya kita yang tahu bagaimana cerita didalam foto itu.

Sebuah foto berisi beribu macam kenangan yang tersimpan di dalamnya, sebuah foto bisa mengingatkan kita kembali pada makna jujur yang tersimpan dalam moment yang terekam.  Sebuah foto merupakan penghibur ulung yang mampu memberikan kedamaian dalam hidup kita tanpa banyak bicara. kadang kita bisa tersenyum, kadang kita bisa tertawa, kadang kita malah bisa bersedih dan menitikkan air mata hanya dengan melihat sebuah foto.

Secara spontan ingatan kita kembali pada kenangan yang terjadi ketika lampu blitz menyala sepersekian detik.Kadang ingatan kita kembali pada suatu kenangan buruk dengan seseorang yang sempat kita sayangi, tentang suatu khilaf, hingga beda pendapat dan perpisahan yang mungkin baru kita sadari, ternyata masalah tersebut belum sempat terselesaikan. Saat kita melihat foto barulah kita sadar ternyata kita perlu untuk menyelesaikannya, bukannya kita lari dari masalah yang kita buat. Mungkin setelah melihat foto kita sadar bahwa kita adalah manusia biasa yang telah dewasa yang ga selamanya bisa lari, menghindar dari masalah.

Selembar foto kadang bisa membuat kita menjadi lebih dewasa, membuat kita menjadi lebih bijaksana, membuat kita menjadi lebih tegar menghadapi hidup. Selembar Foto bisa membuat kita berpikir tentang kesalahan yang pernah kita buat tanpa menyentil egoisentrisme kita, karena foto adalah gambaran kejujuran.

Seperti foto yang nampak di layar laptop gw sekarang, hanya dengan selembar foto ini seribu cerita kenangan terbentang kembali, melintas di ingatan. Ingatan akan kenangan yang mengundang butiran airmata, namun itu ga berlangsung lama, selanjutnya gw bisa tersenyum memandangi sejumlah foto kita, mengingat kita pernah tertawa ceria di foto itu.

Terimakasih karena kita pernah bersama membuat suatu kenangan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar