Rabu, 07 November 2012

Gw Ingin Kuliah (Lagi) !!!!

Tadi siang sambil menikmati makan siang, gw dan beberapa teman kerja cerita-cerita mengenai jaman kuliah kami masing-masing. Sekedar merefresh kepenatan kami dari dunia kerja yang monoton. Dari cerita-cerita tersebutlah hasrat dan kerinduan gw untuk kembali mengenyam dunia pendidikan terusik. 

Gw rindu kuliah. Gw rindu suasana akademis kampus, rindu dengan grasak grusuk ngerjain tugas, rindu kuliah pagi, rindu kebingungan nyari bahan buat UTS atau final. Gw rindu untuk kuliah terlebih saat mendengar kabar sahabat-sahabat gw yang sedang melanjutkan kuliah S2 mereka saat ini. Tiap hari entah di twitter atau facebook bahkan status BBM teman-teman gw yang lanjut S2 isinya tentang tugas yang ga tanggung-tanggung dibagikan dosen.

Gw sempat curhat juga sama ibu, gw  ingin lanjut kuliah lagi sampai S2 atau kalau bisa S3 sekalian. Tapi untuk lanjut kuliah butuh biaya yang ga sedikit, sementara saat ini gw masih jadi tulang punggung keluarga gw. Gw sering terharu kalau dengar omongan atta (bapak) gw “kalau mau kuliah, kuliah saja, jangan pikirkan hal yang lain, atta masih bisa kerja untuk ngasih makan keluarga disini. Kamu pergi saja kejar cita-citamu, Atta, ibu cuma bisa bantu doa, dan kamu tau itu.” 

Orang tua gw pada dasarnya ga ada yang ngelarang gw kuliah lagi, mereka malah mendukung habis-habisan, nyatanya yang mengalami kegamangan disini adalah gw. Gw belum tahu kapan akan kembali menekuri kampus dan segala dinamikanya. Selain itu keinginan gw melanjutkan kuliah bukan disini, gw mau keluar, kuliah di Universitas lain, bukan karena image Kota Makassar dimana mahasiswanya sering menjadi selebriti berita tawuran, bukan itu. Gw  ingin kuliah di luar karena ingin mendapatkan pengalaman baru, bertemu dengan pengajar-pengajar baru.

Salah satu alasan gw juga mau kuliah di luar, mungkin di universitas di tanah jawa, karena pilihan jurusan S2 untuk tamatan kesehatan masyarakat seperti gw lebih beragam di sana. Tapi mungkin sebaiknya gw fokus pada jurusan awal gw, Manajemen Rumah Sakit. Yah kita lihat saja nanti saat tabungan gw sudah berkata “oke Aryo, lo bisa kuliah lagi”, atau mungkin saat gw dapat kerjaan baru dimana tempat kerja gw ngasih gw beasiswa untuk melanjutkan kuliah. Semoga. Sampai saat itu tiba biarlah gw memikirkan jurusan apa yang kelak gw pilih. 

Oh iyah saking rindunya gw untuk lanjut kuliah, dan terinspirasi dari novelnya Dewi Lestari – Perahu Kertas, gw sampe buat perahu-perahuan kertas trus gw tulisin kalimat “Tuhan, aku ingin sekolah lagi”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar