Selasa, 09 Juli 2013

Hujan-Hujanan Itu Seru!

Terkadang melakukan aktivitas di luar kebiasaan itu menyenangkan. Aktivitas yang gw maksud disini tentunya bukan yang negatif.

Akhir-akhir ini setiap sore makassar selalu diguyur hujan. Hari ini gw sengaja hujan-hujanan bareng adik tengah gw. Iseng? Jelas. Menurut gw sekali-sekali ini, kalau keseringan mah itu nyari penyakit, nyari ribut juga sama ibu kalau ketahuan.

Awalnya gw cuma ngeliatin anak-anak kecil di pekarangan yang sibuk saling mengejar, bermain bola. Tapi entah mengapa teriakan mereka seolah memanggil sisi kekanakan dalam diri gw untuk turut menari di bawah rinai hujan.
Gw menikmati setiap bulir air hujan yang menyentuh wajah gw. Menikmati suara hujan yang menimbulkan irama teratur.

Usia gw akan memasuki seperempat abad, apa yang gw lakukan siang tadi bagi sebagian teman seumuran gw mungkin dianggap terlalu kekanak-kanakan. Tapi bagi gw ini adalah salah satu cara gw menyalurkan rindu masa kecil setelah sekian lama. Mungkin juga sebagai bentuk pengharapan semoga semua masalah yang numpuk di otak gw luruh bersama rinai hujan yang membasuh kepala gw, menyegarkan pemikiran dan hati gw. Dan tentunya ini cara gw mendekatkan diri ke adik-adik gw yg gw ajak ikutan hujan-hujanan. Hahahaha

Kesenangan dan keisengan kami berhenti tatkala ibu terbangun dari tidur siangnya dan menemukan kami bertiga sedang bermain hujan, menyuruh gw secepatnya mandi dengan air hangat. Beliau khawatir karena adik bungsu gw memang sempat demam. Dan ternyata terbukti sekarang suhu badan kami bertiga lebih tinggi dari sebelumnya. Kapok? Jelas tidak. Kata Indah (adik bungsu gw), ini kado terbaik yang ia dapatkan di hari miladnya. Bagi gw pribadi, kalau bisa kapan-kapan gw mau mandi hujan lagi, mungkin mengajak teman-teman Penyala :D


Selepas hujan, 08 Juli 2013


-NSNS-

*PS : happy milad kesayangan keluarga Nur Sarah Maulindah Syam
Sent from BlackBerry® on 3

2 komentar:

  1. Benar sekali. Seru sekaligus dingin... BBbbbbrrrRRrrrrrr..... Tapi ada beberapa opsi makanan yg bisa dinikmati kalo lagi musim hujan sebagaimana yg dikutip dari http://bit.ly/1m3hsxu seperti buah, sup, sayuran hijau, teh herbal, labu, dll. Yg penting jangan terlalu sering hujan-hujanan. Akibatnya bisa sakit yg bakal nganggu kegiatan & rutinitas nantinya.

    BalasHapus