Jumat, 11 Januari 2013

BISMILLAH, 24 TAHUN

Sungguminasa, 12 Januari 1989, Pukul 00. 12, tepat hari ini 24 tahun yang lalu gw lahir.

Percaya atau tidak, siap atau tidak siap, sekarang gw memang sudah seTUA itu. walaupun diantara para orang-orang  berumur 40 tahun gw masih tergolong sangat muda, tapi diantara para "ababil" gw sudah menjadi seorang yang berumur.

Bersyukur, PASTI!. Takjub dan khawatir? JELAS!
Entah kenapa gw harus khawatir. Bertambahnya umur adalah hal yang sangat wajar dan suatu berkat. Setiap di tahun kelahiran kita di ulang, kita pasti berdoa dan didoakan agar panjang umur. Lalu lantas kenapa bertambah umur menjadi sebuah kecemasan. Seakan akan ada sebuah perlombaan yang sebentar lagi deadline-nya sudah dekat. Dari sini gw berpikir apa yang sudah gw persiapkan untuk maju di perlombaan nanti, entah bertanding dengan siapa pun gw ga mengerti.

Semua peralatan kehidupan menjadi semakin dipertanyakan. Pendidikan, Pekerjaan, Karir, Keluarga, Pertemanan sampai yang paling membuat KEGALAUAN di muka bumi ini, Percintaan. Sudah seperti apa tinggi pendidikan gw sekarang ?, sudah sejauh mana pekerjaan gw sekarang?, sudah secemerlang apa karir gw sekarang?, sudah berbuat apa saja gw untuk keluarga?, sudah seperti apakah hubungan pertemanan gw? , dan sudah sedalam apa kisah percintaan gw ini?.

Semua menjadi pertanyaan dan tidak semuanya berjalan sesuai "TO DO LIST ". Ya kecewa, sedih, ingin marah dan ingin nyerah dari masalah sempat terlintas dibenak gw. Namun, gw tetap berjuang untuk tetap menikmati setiap sisi sebuah kehidupan. Mencoba terjun dan menyelami apa yang tidak terasa manis. Sekali lagi gw bermimpi di umur gw yang sudah menjadi matang, gw berharap sebuah harapan masih ada di tengah harapan di dalam pengharapan.

Sekarang umur gw 24 tahun dan gw berharap gw ga sadarin angka itu. Tak lekas gw menjadi tua, hanya mungkin harus menjadi semakin dewasa dan bijaksana.

Regards
-NSNS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar