Kamis, 02 Agustus 2012

---GW & SIFAT PIKUN---

R : "aryo, inget gak? Kita pernah nonton  film ini .”
Gw :“hah? oh ya? kok saya lupa? emang pernah ya?”. Beberapa menit kemudian
 “ini film sudah pernah dinonton!!”
R : “memang sudah, aryooooooooo!!!!!”
W : “Jadi, aryo yang harus kamu lakukan adalah …….”
Gw :“siipp kakak”. Beberapa menit kemudian “kakak, tolong  jelaskan ulang apa yang harus saya lakukan? Saya lupa 

Itu baru sebagian kisah kepikunan gw -_-“
Dan hari ini setelah Gw rasa sifat pikun gw  sedang dalam  tahap penyembuhan ternyata ada lagi yang gw lupa.Gw ngantor bawa tas laptop, tp gw LUPA BAWA LAPTOPnya sodara-sodara. Entah kenapa gw orangnya cepat lupa atau pikunan?. Kata orang  pikunan itu macam sugesti. Once you judge yourself as a dementia, so you are. Jangankan untuk benda, nama orang yang baru saja gw kenal, gw bisa lupa seketika. Bahkan kompleks rumah gw saja, gw bisa lupa. Hina bener gw ini ya :(
Cerita lupa kompleks rumah ini terjadi setahun yang lalu, saat itu gw numpang di mobil Farid, teman kuliah di FKM UNHAS, bersama mahfud dan usman. Rencananya kami berempat mau keliling ke acara syukuran wisuda teman-teman kuliah. Karena lalu lintas yang padat malam itu, teman gw Farid nyari jalan alternatif yang dia sendiri bingung tembusnya nanti dimana. Setelah tembus sana-sini sampailah kami di sebuah kompleks,kali ini giliran gw yang nanya jalan ke arah Jalan Raya. Begitu kaca mobil gw turunin gw nanya sama satu anak kecil jalan tembusan ke rumah teman gw. Saat melewati gapura kompleks , gw berasa kenal sama bentuk gapuranya. Akhirnya gw ingat sesuatu karena gapura itu dan dengan polosnya gw bilang “kayaknya rumah gw dekat dari sini, kan gapura itu, gapura kompleks rumah gw”. Tertawalah teman-teman gw di mobil berkat kepikunan gw.
Ada juga satu kejadian waktu masih kuliah kemarin. Waktu itu karena gw ga punya printer, jadinya gw ke rental depan kampus gw buat ngeprint. Selesai ngeprint gw balik ke kampus, ternyata gw lupa CD Burning-an gw di rental. Baliklah gw ke rental pakai angkot kampus. Begitu sampai kampus, urusan selesai, gw balik ke kosan. Sampai depan pintu kosan gw ngubek-ngubek isi tas nyari gantungan kunci. Gw coba ingat-ingat terakhir gw naruh kunci yang gandengan sm FD gw dimana. Akhirnya gw ingat, gw lupa nge- eject tuh FD dari komputer rental print. Kembali lah gw ke rental printer, dimana abangnya sudah senyum-senyum nungguin gw.
Ada banyak kejadian yang ngebuat gw sampai harus coba banyak cara untuk menghilangkan sifat pikun ini. Dan cara yang paling berhasil adalah men coba mencatat apa-apa yang gw akan lakukan di notebook kecil gw, kalau gw lupa bawa notebook gw biasannya mencatat di handphone. Istilahnya  “To Do List” gitu. Nah sejak gw menerapkan kebiasaan baru ini gw jadi jarang kelupakaan suatu benda atau apa yang harus gw lakukan. Sampai akhirnya tadi pagi gw lupa bawa laptop ke kantor padahal mau presentasi, untungnya presentasinya sudah gw back up di harddisk internal dan FD gw.
Tapi yang masih bermasalah sm gw sampai sekarang,sering lupa nama orang. Untuk yang satu ini entah bagaimana menyembuhkannya?
Ada yang punya ide penyembuhannya?????????

2 komentar: