Kamis, 02 Agustus 2012

__ Soundtrack of My Life __


Tiap orang pastinya punya soundtrack dalam setiap kondisi hatinya, kalo kata gw dengan adanya soundtrack itu bakal nguatin lo dalam ngadepin hidup yang udah semakin susah kaya sekarang. Hehehehe sok wise gini ya gw, tapi percaya ga, kenapa gw sampe bilang bahwa lagu bisa jadi Soundtrack of my life lo?. Karena ini gw ambil dari pengalaman gw. Waktu gw denger satu lagu yang jadi pembuka tulisan gw ini, lagu itu kaya 'ngomong' ama gw dan kayanya pas aja ama situasi gw waktu itu. 
Heummm, banyak orang ketika ditanyain, kenapa lo suka ama lagu-lagu tertentu, ada yang bilang karena musiknya enak atau juga liriknya bagus, atau bisa jadi karena ngefans ama penyanyi tertentu. Yah kembali lagi ke selera orang masing-masing dan tetep ngga bisa dipaksain. Cuman ada hal baru yang gw pelajari dari kesatuan musik, lirik dan penyanyinya. Jadi maksudnya, kadang sebuah lagu bisa jadi bagus ketika diberikan sentuhan khusus oleh penyanyinya atau arransemen musiknya yang brilian. 
Tetapi dari kesemuanya itu, sebuah lagu akan memiliki  "Nyawa" ketika lagu itu seakan-akan "berbicara" kepada seseorang. Itu kenapa menurut gw sebuah lagu dapat menjadi satu paket yang cantik ketika didengarkan. Konsep "berbicara" ini maksudnya, ketika dalam keadaan tertentu, dan lo tidak menemukan solusi . Trus tiba-tiba lo mendapat sebuah "pencerahan" dan semangat baru  hanya dari sebuah lagu. 
Heumm, mungkin hal itu yang selama ini gw rasain, bukan cuman sekedar dengarin lagu-lagu kesayangan gw tapi juga gw tambah addict sama lagu tersebut, karena lagu  itu  terus "berbicara" sama gw. Bahkan ketika gw  mungkin sudah ga  berada di dalam "kondisi"  itu  lagi. Itu kali yang gw bilang dengan soundtrack hidup, atau gw selalu pake bahasa "eh, soundtrack lo apa sekarang?". 
Gw percaya setiap orang pasti punya soundtrack dalam kehidupannya. Mungkin dia bakal ngelewatin "kondisi" ketika dia menemukan soundtrack itu, tetapi ketika dia dengerin kembali lagu tersebut, pasti dia bakal inget lagi. 
Nahhh kalau ditanya soundtrack lo apa skarang, gw bakal bilang " Kamus Hidup – Sheila On 7" (Booo’ lo harus denger lagunya) atau kemarin-kemarin bahkan sampai sekarang ding , gw masih tetep suka Jalan Terus – Sheila On 7. Ga tau kenapa kalau dengar lagu itu, mereka kaya lagi "ngomong" ke gw. Dan anehnya meskipun udah sering gw ulang setiap kali otak mumet dan butuh suntikan semangat, gw ga pernah bosan dengar ke dua lagu tersebut :D

Sekian dulu deh catatan gw, ngantuk nih udah mau masuk waktu sahur juga. Finally, apa soundtrack hidup lo ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar