Kamis, 02 Agustus 2012

____Lagu Kenangan____

Gw lagi di kantor kerja sambil muter lagu dari mp4 gw dan begitu yang terputar lagunya Padi, gw jadi ingat kejadian waktu di Palu setahun yang lalu.

Lagu memang terkadang sukses menjadi pembuka sebuah kenangan. Entah itu kenangan akan seseorang atau kenangan tentang kejadian-kejadian yang penting dimana saat satu lagu itu terdengar pertama kali baik disengaja atau tidak, ada kenangan yang terperangkap dan tertinggal di dalam lagu yang terdengar. Kenangan itu muncul seperti adegan sebuah film dengan sebuah musik latar yang mengiringinya. Kemudian ketika lagu tersebut terputar, maka rekam adegan filmnya ikut terputar dalam kepala dan menghadirkan kembali bermacam kejadian dan perasaan yang hadir saat itu.
Bagi gw pribadi, ada lagu-lagu tertentu yang mengingatkan gw pada satu masa dalam kehidupan gw. Lagu-lagu itu selalu membekas, seolah seperti berputar berulang-ulang di kepala gw, baik gw suka atau ga.
1.Lagu When you’re looking like that – nya Westlife selalu sukses mengingatkan gw dengan saat pendidikan dasar PMR waktu gw SMP.
2.Lagu How, Run Away, Just A feeling – Maroon5 selalu mengingatkan gw sama mantan yang kedua. Mungkin  karena waktu gw putus kemarin, seharian gw nangis di kamar kos dengan muter 3 lagu ini seharian.
3.Lagu Tempat Terakhir – PaDI juga sukses membuat gw bisa flash back-in kenangan waktu kerja jd freelancer enumerator di Palu bareng Agung, Nitha, dan Bhanu.
4.Lagunya Jessie J yang di cover ulang sama adik cantik Maddy Jane, “Price Tag”,  mengingatkan gw akan masa-masa akhir kuliah gw , waktu gw dan temen-temen berjuang untuk bisa menyandang gelar SKM.
5.Salah satu lagunya Sheila On 7, “Bertahan Disana”, dengan mudahnya mengingatkan gw dengan satu sosok dalam hidup gw sejak 8 tahun lalu. Sebenarnya ga ada kejadian menarik yang gw lalui dengan dia dan lagu ini yang menjadi latarnya. Hanya saja entah mengapa setiap kali gw mendengarkan lagu ini yang muncul di ingatan gw pertama kali adalah dia.
Well, sebenarnya ada banyak lagu yang mengingatkan gw akan sebuah kenangan, kejadian dan orang-orang tertentu dalam hidup gw. Tapi gw rasa cukup ini saja dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar