Selasa, 17 Juli 2012

MUSIK MEMBERIKAN EFEK

Terkadang perasaan kita dapat dikendalikan oleh musik. Lihat saja bagaimana sejumlah penelitian terhadap musik instrumen, jazz yang dikemukakan orang akibat efek yang ditimbulkan terhadap otak. Musik hadir dalam beragam bentuk, dari sederhana hingga kompleks, berupa instrumen sampai lagu berlirik.

Bisa jadi musik memiliki unsur yang mampu memikat telinga lalu masuk menyelinap ke sel-sel otak lantas tubuh bersinergis mengikuti alunan melodi.

Sempat tadi gw numpang di salah satu angkot, kebetulan melantun satu lagu Sheila On 7, mendadak gw tersenyum. Suatu tindakan refleks yang gw rasa pasti itu adalah akumulatif kerja bagian-bagian tubuh gw. G mungkin donk gw senyum tanpa sebab?

Gw rasa faktor utama tindakan senyum gw tadi adalah musik Sheila On 7 yang nyaman di kuping gw, dan hati gw sedang terbuka untuk apapun.

Namun bisa jadi ya, ada faktor pendukung di luar musik Sheila On 7 yang memaksa gw tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar