Kamis, 03 Juli 2014

Six Degress Of Separation

Habis jalan-jalan di twitter eh ada yang singgung Six degrees of separation (enam derajat pemisahan) Stanley Milgram. Pertama kali tau teori ini tuh tahun lalu dari Agus Isnain dalam perjalan habis nonton bareng Agrie dan dini. Awalnya Agus nyeritain satu orang temannya ga disangka si Agrie kenal. Spontan si Agus jelasin teori ini.

Dari Agus, gw tau Six Degrees of Separation bukan hanya judul lagunya The Script, tapi sebuah teori penghubung manusia yang satu dengan yang lain melalui (rata-rata) 6 pihak. Dengan kata lain, setiap dua orang di dunia ini terhubung tanpa adanya jarak fisik melalui 6 pihak. Teori ini berkaitan dengan fenomena Dunia Kecil.


Sejak dapat pencerahan dari Agus gw makin sering menemukan fenomena ini dalam perkenalan gw.

Contoh menarik saat gw ngobrol-ngobrol dengan teman, ternyata teman gw adalah teman dari teman gw yang lain, dari teman baru gw, dari sepupu gw, dari senior gw, dan lain-lain. Dan akhirnya gw bakalan ngomong "Dunia ini sempit yak?"

Believe it or not? But for me its work. Hahaha :D


Makassar, 3 Juli 2014

-NSNS-
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar