Selasa, 08 April 2014

Filosofi Sepatu dan Jodoh

Akhir-akhir ini playlist handphone, pc, notebook gw didominasi lagu-lagu dari Bang Tulus. Mulai dari aktivitas gw lagi nunggu sampai saat gw jogging. Semalam saat gw sedang mengerjakan laporan residensi, ibu gw tiba-tiba nyeletuk begitu dengar lagu Tulus yang judulnya sepatu,
Ibu: "kak, sol sepatunya jebol lagi?"
Gw: "iye, ibu"
Ibu : "mau sepatu mahal atau murah sama saja kalau di kakimu, cepat rusak"
Setelahnya gw cuma bisa ketawa. Tiba-tiba ibu nyeletuk lagi "sekarang siapa yang lagi dekat, nak?". Gw tau maksud pertanyaan ibu ini merujuk ke laki-laki yang mungkin bisa gw jadiin menantu u/ ibu. Karena gw diam, ibu akhirnya kembali bersuara

"ya, cari pasangan hidup yang nantinya bisa seperti sepatu. Kenapa? Karena sepatu itu
1. Bentuk tak persis namun serasi.
2. Saat berjalan tak pernah kompak tapi tujuannya sama.
3. Tak pernah ganti posisi, namun saling melengkapi.
4. Selalu sederajat tak ada yang lebih rendah atau tinggi.
5. Bila yang satu hilang yang lain tak memiliki arti".

Gw cuma bisa menganga dengar filosofi sepatu ibu gw yang entah dapat ilham darimana atau habis nonton film apa, atau hbis dipengaruhi siapa terus bisa bicara seperti itu. Pembicaraan yang jelas bikin gw galau sesaat.

Gw jd flashback sama beberapa laki-laki yang sempat ada di hati gw dulu dan saat ini. Gw jd inget mantan-mantan gw. Beraneka ragam cerita gw sama mereka.

Dan gw mulai mikir-mikir ke seseorang (yg sedang, ups, ah gw gatau apa ini namanya, pokoknya gw sedang suka dia), tentang filosofi sepatu ibu gw. Kadang gw suka nothing to lose sama dia (maaf, kali ini gw jd pecundang).

Ya, begitulah ceritaku tentang filosofi sepatu dan jodoh dari ibu gw. Btw, buat teman-teman yang sering liat gw gonta ganti sepatu, itu bukan karen gw bnyak duit atau apa, tapi karena gw ga tau kenapa kaki gw suka ngerusak sepatu dalam jangka waktu yg singkat. Kaki gw anatominya berbeda dari kaki cewek-cewek pada umumnya yang ukuran sepatunya kebanyakan 37 atau 38. Gw harus 40. Itu juga ga semua 40 muat, tergantung model dan mereknya hehehe XD

Makassar, 6 April 2014

-NSNS-
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar