Jumat, 14 Juni 2013

Majene Sebuah Wisata Hati

Jika sebelum-sebelumnya gw melakukan perjalanan ke luar provinsi dengan menggunakan pesawat dan tujuan keberangkatan gw murni karena kerjaan atau mengunjungi saudara, perjalan kali ini beda. Perjalanan gw kali ini tidak menggunakan pesawat sebagai alat transportasi, melainkan mobil. Perjalanan gw kali ini tidak mengunjungi teman-teman Pengajar Muda V di provinsi Sulbar, Kota Majene.

Perjalanan gw kali ini bersama teman- teman baru di Penyala Makassar, perjalanan yang terasa beda, karena kami membawa berkardus-kardus buku. Perjalanan jauh yang menyenangkan untuk hati dan pikiran kami. Bertemu dengan masyarakat yang ramah dan murid-murid SD yang punya semangat menjadi orang-orang berguna. Ada banyak pelajaran yang gw ambil dari perjalanan ini. Perjalanan ini Gw sebut  wisata hati.

Di Majene kami mengunjungi  1 SD, 3 Desa di 2 Kecamatan, Ulumanda dan Tammero’do. Perjalanan menuju kedua ke 3 desa (Rura, Tatibajo, Ulidang), merupakan petualangan yang baru buat gw pribadi. Jalanan yang kami lalui tidak semulus jalanan poros kecamatan, Jalanan menuju SD dan desa merupakan jalan berbatu yang harud menggunakan truk untuk mendaki.







Ada banyak kisah lanjutan yang terjalin setelah pulang dari Majene. Anak-anak yang berani mengirim surat kepada Penyala Makassar salah satunya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar