Senin, 14 Mei 2012

GW dan Mantan (Edisi : Alasan Tidak Berteman dengan Mantan)

Sebenarnya tulisan ini gw buat karena pertanyaan dari teman mantan “putus hubungan pacaran kan bisa jadi temen?”. Pada akhirnya gw milih ga temanan, kenapa ? ada beberapa hal yang membuat gw berpikir ada beberapa hal yang ngebuat gw ga akan pernah akur dengan si mantan meskipun kita berteman, dan mungkin ini bisa jadi pertimbangan lo yg masih mikir mau temanan sama mantan atau ga ?

1.Status mantan 
Apa arti mantan bagi lu saat ini ? sebatas masa lalu atau lu menginginkannya sebagai cadangan?. Lu harus nyadar mantan adalah masa lalu dan kini harus melanjutkan kehidupan masing – masing. Jika tidak lu berdua ga akan akur dan berpeluang memperumit masalah di kemudian hari.  
2.Dia masih mencintai lu
Bisa saja lu berdua udah putus dan lu ga lagi jatuh cinta ke dia. Namun diam – diam dia masih nyimpen perasaan ke lu. Ini bisa menciptakan ketegangan dengan hubungan yang sekarang lu jalani. Satu – satunya jalan adalah membiarkan dia pergi dan menghindari berteman dengannya meskipun dia mungkin ga setuju. 
3.Lu masih mencintai  dia
Lu masih mengharapkan agar dia berubah dan kalian bersama kembali. Namuan jangan banyak berharap karena dia bisa benar – benar berkomitmen dengan yang lain dan menikah setelah putus dari lu. Ini akan menambah panjang rasa sakit hati lu. Bagaimana lu bisa berteman dengan orang sementara lu berharap lebih dari pertemanan.
4.Sulit berkomunikasi 
Walaupun untuk menjadi sepasang kekasih membutuhkan komunikasi, banyak pasangan yang tidak saling terhubung atau memiliki komunikasi intens. Jadi kalau dia tidak dapat memperlakukan kekasah atau pasangannya sebagai teman, dia lebih tidak bisa melakukannya setelah putus.
5.Salah seorang dari kalian selingkuh 
Tidak mungkin menjalin hubungan dengan seseorang yang mencurangi dan mengkhianati kepercayaan di belakang, betul, tidak ?
6.Dia memiliki sifat buruk 
Beberapa orang masih dapat berteman meskipun mantan memiliki sifat buruk yang menyebabkan kalian putus. Meskipun begitu jangan mengharapkannya mengubah sifat buruknya setelah lu berdua hanya berstatus teman. 

So itulah alasan gw enggan berteman dengan beberapa mantan gw, klo lu ? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar